Minggu, 30 Juni 2013

Pellet Monster Series - Pakan Burayak Cupang


Monster Series No 1 Dan No 2

Fungsi :

Pellet monster series adalah pellet khusus burayak terbaik yang kami miliki , monster series di buat dari 100 % protein dan kalsium laut. Dengan penggunaan bahan diatas pertumbuhan burayak akan semakin cepat, menebalkan daging dan memberikan power yang lebih karena kandungan protein yang tinggi.

Keterangan :

Betta monster no 1 dan 2 , didesain khusus untuk burayak ikan cupang.
Ikan cupang termasuk jenis ikan carnivore dimana di habitat aslinya lebih menyukai pakan hidup yang memiliki protein tinggi , jentik nyamuk , kutu air , rotifer merupakan pak fovaritnya.
Dalam budidaya ikan cupang , problem yang sering dihadapi peternak adalah solusi pengganti pakan hidup/buatan  untuk usia 3 hari keatas, pada usia 3 hari cadangan kuning telur yang menempel di tubuh burayak mulai habis . dan burayak harus mencari pakan.
Umumnya peternak memberikan kutu air saring atau rotifer, tetapi pemberian pakan ini tidak 100% menyelesaikan permasalahan :
       -          Sulitnya mendapatkan pakan hidup
       -          Sulitnya melakukan proses penyaringan / membersihkan pakan hidup
       -          Adanya bibit penyakit yang ikut dalam pakan hidup karena di ambil dari tempat pembuangan limbah
       -          Kutu air jet yang bersifat membunuh burayak
       -          Waktu untuk proses memcari pakan tersebut , terutama untuk peternak yang latar belakangnya sebagai pekerja / karyawan
       -          Ketergantungan ketersediaan pakan hidup karena factor alam seperti hujan
Dari problem diatas, banyak terjadi kegagalan dari awal menetas ada ratusan tetapi setelah usia diatas 7 hari satu per satu burayak mati.
Untuk itu kami melakukan analisa dan ujicoba untuk mendesain pakan khusus burayak ikan cupang yang kandungan nutrisi nya menyerupai pakan alamai / hidup . selain kandungan nutrisi dan mineral yang seimbang . pakan burayak jenis ini tidak mengotori air dan ditambahkan mineral khusus untuk mempercepat pertumbuhan.

Cara pemberian pakan burayak dengan cara ditabur di media pembesaran, saran kami berikan sedikit demi sedikit, karena karakter ikan lebih menyukai pakan hidup perlu adaptasi agar burayak lahap memakan.
Biasanya dalam waktu 1 hari . burayak merespon pakan dengan baik.

Monster series ada dari no 1 sampai 3 , di mana perbedaanya adalah bentuk butirannya
Monster 1 300 – 500 micro milli (penggunaan mulai 15hari – 30hari)
Monster 2 400 – 600 micro milli (penggunaan mulai 30hari – 60hari)

1 komentar: